Amien Rais Angkat Suara soal Beredarnya Isu JR Saragih-Mumtaz Rais di Pilgub Sumut

Amien Rais membantah bahwa sang anak menjadi Cawagub pasangan JR Saragih untuk daerah Sumatera Utara. Dalam Bantahannya, Amien menyebut bahw...


Amien Rais membantah bahwa sang anak menjadi Cawagub pasangan JR Saragih untuk daerah Sumatera Utara.

Dalam Bantahannya, Amien menyebut bahwa orang yang menyebarkan berita tersebut adalah orang gila, kecebong, dan seharusnya pergi ke laut saja serta bertobat.

Tak hanya itu, Amien juga menyebut orang yang menyebarkan berita tersebut perlu di operasi pikirannya.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @Official_PAN pada 13/11/2017, Amien Rais mengklarifikasi berita yang dianggap menyudutkannya dan sang anak, Mumtaz Rais.

"Mana mungkin Mumtaz orang Yogyakarta, besar di Yogyakarta, tiba-tiba mau jadi cawagub, wakil gubernur di Sumatera Utara. Ini adalah kegendengan! Yang buat saya kira gendeng, yang buat saya kira memang perlu dioperasi, apa? Pikiran akal sehatnya itu. Jadi saya sebagai bapaknya mengatakan sama sekali tidak betul, tadi saya tanyakan pada Mumtaz, dia mencak-mencak. (Dia bilang ke saya) Sejak kapan, Pak? Kalau saya jadi wakil gubernur di Jawa Tengah mungkin masuk akal," ucap Amien Rais pada video @Official_PAN.

Bantahan Amien Rais juga diunggah oleh akun @Astorikon, pada unggahan ini Amien Rais meminta kepada para kecebong (sebutan Amien pada hattersnya) untuk pergi ke laut dan tidak usah menyebarkan berita hoax.

"Itu cebong-cebong yang tidak ada bertanggung jawab. Selamat jalan cebong, silakan pergi ke laut, insyaallah kami tetap punya akal sehat, akidah kuat, dan tidak mudah diguncang dengan berita hoax yang tidak bermutu," kata Amien.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar foto anak Amien Rais, Mumtaz Rais (Cawagub) menjadi pasangan JR Saragih (Cagub) Sumatera Utara.

JR Saragih merupakan seorang non-muslim, hal tersebut menjadi ramai diperbincangkan lantaran Amin Rais selama ini sangat vokal dalam mendukung pemimpin muslim.
g pemimpin muslim.
Netizen banyak yang menyindir Amien Rais lantaran sang anak yang dianggap menjadi Cawagub di Sumatera Utara.

@BadjaNuswantara: Amien Rais adalah mantan Ketua Muhammadiyah=ULAMA. Menyandang gelar ulama sbg panutan & teladan sangat berat krn harus menjaga, konsisten 'Satunya kata & perbuatan'. Apakah JR Saragih-Mumtaz Rais berlanjut? Akankah AR gagal paham dg dirinya sendiri?.

@GunRomli: Benarkah Amien Rais pernah bilang jangan memilih pemimpin non muslim, jangan memilih pemimpin kafir?.

Sebelumnya, beredar pula pidato Amien Rais yang melarang umat muslim mendukung non-muslim, seperti unggahan akun @MurtadhaOne yang mengupload video Amin Rais saat berbicara di salah satu pondok pesantren.
pesantren.
Dalam vido tersebut, Amien Rais mengatakan, sesuai dalil pada kitab suci, maka umat muslim tidak boleh mendukung pemimpin non-muslim. (*)
Nama

artikel,57,astronomi,4,Berita,190,budaya,6,ekonomi,3,fashion,3,gosip,4,hukum,8,inspiratif,7,Internasional,13,islam,21,kesehatan,5,militer,4,nasional,10,olahraga,1,opini,10,Politik,35,populer,6,sejarah,7,selebriti,3,seni,3,spiritual,6,Tausiah,5,tekno,2,tips,3,Unik,6,wanita,1,
ltr
item
Lensa News: Amien Rais Angkat Suara soal Beredarnya Isu JR Saragih-Mumtaz Rais di Pilgub Sumut
Amien Rais Angkat Suara soal Beredarnya Isu JR Saragih-Mumtaz Rais di Pilgub Sumut
http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/amien-rais-2_20170721_235257.jpg
Lensa News
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/11/amien-rais-angkat-suara-soal-beredarnya.html
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/11/amien-rais-angkat-suara-soal-beredarnya.html
true
7788556715240787709
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy