Ajakan Boikot #UninstallTraveloka Menjadi Trending Topik, Ini “Pembelaan” Resmi Traveloka

Ajakan Boikot #UninstallTraveloka Menjadi Trending Topik, Ini “Pembelaan” Resmi Traveloka Media sosial Twitter sedang ramai pembahasan ajak...

Ajakan Boikot #UninstallTraveloka Menjadi Trending Topik, Ini “Pembelaan” Resmi Traveloka

Media sosial Twitter sedang ramai pembahasan ajakan mencabut aplikasi atau uninstall Traveloka. Ajakan tersebut buntut dari aksi walk out pianis ternama Ananda Sukarlan dalam acara 90 tahun Kolese Kanisius yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sabtu 11 November 2017.

Begitu Ananda meninggalkan ruangan pertemuan tersebut, kabar yang beredar salah satu pendiri Traveloka, Derianto Kusuma menyalami sang pianis. Sikap pendiri Traveloka itu dinilai publik sebagai dukungan pelecehan terhadap Anies yang sedang berpidato.

Ajakan mencabut aplikasi Traveloka kemudian menjadi tren topik di Twitter, dengan tanda pagar #UninstallTraveloka. Pengguna Twitter terbelah menjadi dua suara; ada yang mendukung aksi boikot aplikasi Traveloka ada yang menyesalkan tindakan yang berlebihan tersebut.

Traveloka memberikan jawaban resmi atas isu yang bergulir tersebut. Menurut Traveloka ada informasi yang salah dari kabar yang luas beredar.

“Kami menyatakan bahwa Traveloka merupakan perusahaan berbasis teknologi yang didirikan oleh putra-putri bangsa Indonesia yang mengedepankan nilai-nilai saling menghargai, bertoleransi dan berinovasi. Nilai-nilai ini senantiasa diterapkan kepada karyawan maupun pemangku kepentingan eksternal,” jelas Traveloka dalam keterangan resmi kepada VIVA melalui email, Selasa 14 November 2017.

Traveloka menyatakan turut berbangga salah satu pendiri tersebut menerima penghargaan dari alumni Kanisius dalam acara tersebut.

“Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk meningkatkan kontribusi di masyarakat melalui peningkatan mobilitas dan memperbaiki kualitas kehidupan,” ujar Traveloka.

Traveloka memberikan klarifikasi soal terseretnya nama pendiri mereka. Derianto tidak hadir dalam acara tersebut, berbeda dengan kabar yang beredar selama ini. Traveloka mengatakan, kabar Derianto hadir dan menyalami Ananda adalah hoaks, sebab saat itu Derianto sedang di luar Jakarta.

“Akan tetapi beliau berhalangan hadir dikarenakan beliau sedang melakukan perjalanan dinas yang telah direncanakan beberapa bulan sebelumnya. Beliau sedang tidak berada di Jakarta,” ujar Traveloka. (ase)

viva.co.ic, 14/11/2017
Nama

artikel,57,astronomi,4,Berita,190,budaya,6,ekonomi,3,fashion,3,gosip,4,hukum,8,inspiratif,7,Internasional,13,islam,21,kesehatan,5,militer,4,nasional,10,olahraga,1,opini,10,Politik,35,populer,6,sejarah,7,selebriti,3,seni,3,spiritual,6,Tausiah,5,tekno,2,tips,3,Unik,6,wanita,1,
ltr
item
Lensa News: Ajakan Boikot #UninstallTraveloka Menjadi Trending Topik, Ini “Pembelaan” Resmi Traveloka
Ajakan Boikot #UninstallTraveloka Menjadi Trending Topik, Ini “Pembelaan” Resmi Traveloka
http://pembelaislam.com/wp-content/uploads/2017/11/Ajakan-Boikot-Ini-Tanggapan-Traveloka-660x330.jpg
Lensa News
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/11/ajakan-boikot-uninstalltraveloka.html
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/11/ajakan-boikot-uninstalltraveloka.html
true
7788556715240787709
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy