Jimly: Ada Calon yang Tidak Lazim dalam Pilkada DKI Jakarta

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie mengatakan, banyak yang harap-harap cemas dan penasaran dengan Pilka...

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie mengatakan, banyak yang harap-harap cemas dan penasaran dengan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sebab, kata dia, ada bakal calon kepala daerah yang berbeda dibandingkan dengan bakal calon di daerah lainnya di Indonesia.
"Ada calon yang tidak lazim. Tidak lazim dalam arti, tidak ikut idealitas yang sifatnya konvensional. Sehingga, kita bisa melihat nanti, apakah masyarakat Jakarta sudah sangat rasional untuk memilih atau masih dipengaruhi sifat-sifat primordial," kata Jimly saat menyampaikan sambutannya dalam acara launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 di Lapangan Banteng, Minggu (18/9/2016).
Jimly tidak menjelaskan lebih lanjut siapa calon yang tidak lazim itu.
Namun, saat menyampaikan sambutannya, Jimly sempat menyebut nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akan maju sebagai calon petahana dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.
"Dari pengalaman pilkada di tempat-tempat lain, biasanya kalau ada petahana, selalu ada masalah prioritas aparat, tetapi kok di Jakarta ini ada Forum RT/RW yang anti-Ahok (sapaan Basuki)? Ini aneh sekali," tutur Jimly.
Kendati demikian, Jimly menilai dinamika politik yang terjadi menjelangPilkada DKI Jakarta 2017 merupakan contoh yang baik bagi demokrasi di Indonesia.
Menurut dia, demokrasi di Indonesia sudah berkembang jauh lebih baik daripada di negara lain, seperti di Eropa atau Amerika.
"Seperti wali kota muslim di London, itu butuh waktu lama. Di Amerika juga, kita tahu perspektif founding fathers di sana sangat Kristen Protestan. Kecuali, setelah dua abad, baru ada presiden yang dari luar perspektif itu, yakni John F Kennedy," kata Jimly.
"Butuh dua abad untuk keluar dari kelompok mainstream sehingga kita lihat bagaimana budaya politik di Indonesia makin lama makin rasional," sambung dia.

Nama

artikel,57,astronomi,4,Berita,190,budaya,6,ekonomi,3,fashion,3,gosip,4,hukum,8,inspiratif,7,Internasional,13,islam,21,kesehatan,5,militer,4,nasional,10,olahraga,1,opini,10,Politik,35,populer,6,sejarah,7,selebriti,3,seni,3,spiritual,6,Tausiah,5,tekno,2,tips,3,Unik,6,wanita,1,
ltr
item
Lensa News: Jimly: Ada Calon yang Tidak Lazim dalam Pilkada DKI Jakarta
Jimly: Ada Calon yang Tidak Lazim dalam Pilkada DKI Jakarta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjeQU8F8UxizOPp9Xiu4tsCqhV8qA3LcGYtKYpUL1SL2GZ4GNcLN2nZUk0nQcaWox5CHsWqBva-RaLWlKHIN69y9xXyM3elcwJAqg67t521xaugMOJRdeDRmoPjaL1z7urgZzIdTFPaZJCt/s640/pilgub.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjeQU8F8UxizOPp9Xiu4tsCqhV8qA3LcGYtKYpUL1SL2GZ4GNcLN2nZUk0nQcaWox5CHsWqBva-RaLWlKHIN69y9xXyM3elcwJAqg67t521xaugMOJRdeDRmoPjaL1z7urgZzIdTFPaZJCt/s72-c/pilgub.jpg
Lensa News
http://lensa-nws.blogspot.com/2016/09/jimly-ada-calon-yang-tidak-lazim-dalam.html
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/2016/09/jimly-ada-calon-yang-tidak-lazim-dalam.html
true
7788556715240787709
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy