Mantap Gans, Malaysia Terus Puji Kinerja Jokowi

Jokowi panen terus pujian dari Malaysia baik warganet atau netizen bahkan dari pejabat tinggi Malaysia. Saking kagumnya atas prestasi Pak Jo...



Jokowi panen terus pujian dari Malaysia baik warganet atau netizen bahkan dari pejabat tinggi Malaysia. Saking kagumnya atas prestasi Pak Joko Widodo yang oleh netizen Malaysia dikatakan, “mesra dipanggil Pak Jokowi”, netizen Malaysia sampai-sampai hendak membajak Jokowi agar menjadi Pemimpin mereka. Wah, Pak Jokowi jangan dibajak dan direbut, dong. Tuh, kalau mau ambil Anies dan Prabowo kami relakan, weka weka weka. Ironisnya Pak Jokowi terus dihujat dan hendak digusur dari kepemimpinannya sejak awal. Duh (Iagi), mirisnya negeri ini. OK, semangat karena pujian Malaysia ini menjadi kado spesial buat 3 tahun pemerintahan Pak Jokowi dan bagi bangsa kita. Berikut penulis merangkum pujian atau apresiasi Malaysia atas Pak Jokowi :

Malaysia Puji Kecepatan Proses Investasi

Pemerintah Malaysia memuji kecepatan proses investasi di Indonesia di bawah pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, demikian laporan dari Kompas, Senin 23 Agustus. "Singkatnya waktu untuk mendapatkan persetujuan yang diberikan menjadi sorotan bahwa Pemerintah Indonesia menghargai investasi asing dan benar-benar serius dalam memperbaiki kemudahan berinvestasi dan berbisnis di Indonesia," kata Dato 'Razali Ibrahim, Wakil Menteri Departemen Perdana Menteri Malaysia.

Apresiasi itu muncul karena aksi korporasi dapat terealisasi dalam waktu singkat yaitu FIC Properties Sdn Bhd (FICP), anak usaha Federal Land Development Authority (FELDA) milik Malaysia mengakuisisi saham PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT). Akuisis tersebut menjadi investasi asing langsung atau Foreign Direct Investment (FDI) terbesar ketiga tahun ini dengan total nilai 505,4 juta dollar AS atau setara Rp 6,7 triliun.

"Kami berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia karena kami percaya pada prospek ekonomi Indonesia di segala sektor, termasuk sektor perkebunan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Kami sangat menantikan efek sinergis investasi ini untuk membuahkan hasil," kata Tan Sri Shahrir Chairman Federal Land Development Authority (FELDA) Malaysia.

Kinerja Jokowi yang berusaha melakukan terobosan dengan menggenjot investasi serta memangkas birokrasi makin membuahkan hasil. Kepastian hukum dan stabilitas yang ada di Indonesia akan membuat para investor semakin nyaman melakukan transaksi investasi di Indonesia.

Malaysia Puji Pembangunan Jalan Tol Indonesia

Rupanya pengamat dari negeri jiran ini mengikuti perkembangan pembangunan tol di Indonesia. Gebrakan pembangunan di era Jokowi yang disebut oleh Laman Blog Jalan Raya Malaysia dipuji sebagai berskala besar.

“This newly-opened Salatiga highway is dubbed as one of the most beautiful highway in Indonesia, with green surroundings and Mt Merbabu as the background". Laman Blog Jalan Raya Malaysia me-repost foto jalan tol di Salatiga dengan caption serta komentar bernada pujian untuk pembangunan Tol Trans Jawa ini.

Seorang netizen di lama FB yang memakai nama dalam bahasa Arab memberikan sanjungan : Bayaran tol sahaja berpuluh ribu, orang Indonesia ok sahaja. Netizen bernama NmRazif NHashim berkomentar : Material jalan yg selalu digunakan di sana. Cantik, jimat dan tahan lama katanya. Ada pujian singkat tapi mantap dari netizen Malaysia yang berujar : “Mantap sangat”.

Malaysia Puji Pak Jokowi dalam Pemberantasan Korupsi

Kabar tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang langsung mendatangi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat operasi tangkap tangan (OTT) dipuji rakyat Malaysia. Malaysiakini, menampilkan judul berita, "Jokowi Muncul Mengejut Saksi Tangkapan Penjawat Awam", diunggah pada 12 Oktober 2016.

Presiden Indonesia, Joko Widodo membuat kejutan dengan menyaksikan sendiri operasi khas penangkapan beberapa penjawat awam di Kementerian Perhubungan di Jakarta semalam yang disyaki terlibat rasuah - lebih popular dipanggil 'wang upah' demikian Malaysiakini mengutip dari Bernama, kantor berita Malaysia.

"Jemput ke Malaysia Presiden Jokowi tangkap penjawat awam ambil duit masuk akaun peribadi (Bahasa Indonesia: Jemput ke Malaysia Presiden Jokowi tangkap PNS ambil duit masuk rekening pribadi)," kata Bern An menggunakan Bahasa Melayu Malaysia dalam kolom komentar situs berita itu.

Mereka juga membanding-bandingan Jokowi dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. "Contohi presiden jokowi yg membenteras gelaja rasuah, bukan macam negara kita pemimpin tertinggi yg jd ketua utk ambil rasuah," kata Raymond Chai Leong dalam komentarnya.

Malaysia Puji Konvoi Jokowi Yang Tidak Membuat Macet

Media Sinar Harian milik Malaysia ini memberitakan kebiasaan dari seorang Jokowi yang suka memangkas jumlah iring-iringan mobil Presiden di Indonesia. Media ini mengabarkan bahwa Jokowi mengurangi jumlah kendaraan pengiring yang awalnya sebanyak 15 buah menjadi hanya 7 buah saja dalam perjalanan konvoinya di jalan raya.

Berita ini mereka beri judul 'Jokowi tidak gunakan siren, kurangi pengiring'. Presiden Indonesia Joko Widodo yang mesra dipanggil Jokowi mengurangkan jumlah kenderaan pengiring daripada 15 buah kepada hanya tujuh buah dalam konvoinya bagi mengurangkan kesesakan.

Komentar para netizen Malaysia yang juga melihat video iring-iringan itu positif dan menarik. Pemimpin kt Malaysia perlu contohi pemimpin dr negara seberang ni," tulis Uja Irdina. "Ini yang dinamakan pemimpin berjiwa Rakyat kerana ingin merasakan apa itu perasaan yang memeritkan semasa menlalui Jalan yang sesak," komentar Nazan Wan. Itulah yg terbaik buat Presiden Indonesia.ikut cara rakyat yang bersabar hadapi kesesakan jalan raya. Tak macam kat malaysia org politik semuanya nak senang menyusahkan pengguna jalan raya. Seharusnya semua menteri & ahli politik ikut cara Presiden Indonesia," komentar Zaharin Mohamed.

Terima Kasih Malaysia. Dulu kami juga iri melihat kemajuan Malaysia. Kini kami boleh bersyukur kepada Tuhan dan bangga karena atas berkat dan rahmat-Nya Tuhan mengaruniakan seorang pemimpin yang sederhana tapi jenius serta pekerja keras yaitu Pak Jokowi. Seorang yang peduli dan setia pada amanat UUD 1945 dan Pancasila. Seorang Presiden yang memiliki nasionalisme tinggi dan menjunjung kebhinekaan.

Pak Jokowi turut mengangkat harkat dan martabat bangsa ini. Benar, kita saat ini adalah bangsa pemenang. Tak kalah dengan negara-negara tetangga kita yang maju saat ini. Kini kami bangga menjadi warga negara RI dan menjadi bagian negara ini. Maju bangsaku Indonesia. Merdeka!/seword
Nama

artikel,57,astronomi,4,Berita,190,budaya,6,ekonomi,3,fashion,3,gosip,4,hukum,8,inspiratif,7,Internasional,13,islam,21,kesehatan,5,militer,4,nasional,10,olahraga,1,opini,10,Politik,35,populer,6,sejarah,7,selebriti,3,seni,3,spiritual,6,Tausiah,5,tekno,2,tips,3,Unik,6,wanita,1,
ltr
item
Lensa News: Mantap Gans, Malaysia Terus Puji Kinerja Jokowi
Mantap Gans, Malaysia Terus Puji Kinerja Jokowi
https://storage.googleapis.com/seword/SJ-LbQ36Z-600w.png
Lensa News
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/10/mantap-gans-malaysia-terus-puji-kinerja.html
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/10/mantap-gans-malaysia-terus-puji-kinerja.html
true
7788556715240787709
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy