Sandiaga Cuitkan Plesetan Ayat-ayat Cinta Menjadi "Ayat-Ayat Kursi"

Selamat malam Batfans! Beredar di media sosial tentang cuitan Sandiaga Uno soal ayat Kursi. Banyak yang bilang dia beruntung karena bukan Ah...


Selamat malam Batfans! Beredar di media sosial tentang cuitan Sandiaga Uno soal ayat Kursi. Banyak yang bilang dia beruntung karena bukan Ahok atau Jokowi, kebayang kalau posisi dia seperti Ahok. Ah tapi gak mungkin lah bakal seperti Ahok, jaman now semua kan "kebagian".

Sebenarnya jauh sebelum Ahok, tepatnya tahun 2014 ketika Pilpres baru saja berakhir sudah ada kasus mirip yang dilakukan oleh seorang kader Gerindra. Kasus yang dikenal dengan sebutan kasus Prabowo titisan Allah berlalu begitu saja. Begitu pula sebuah kasus dengan nama "mendesak Allah" berakhir sama. MUI juga ketika itu menanggapinya dengan santai, mereka dikatakan cuma salah ucap saja.

Tapi Ahok? Hohoho, tidak bisa begitu saja dilupakan. Ahok spesial, lebih spesial dari pada Trump. Perlu menurunkan jutaan pasukan untuk Ahok tapi untuk Trump tidak perlu.

Cuitan yang belakangan ini ramai adalah soal cuitan "Ayat-ayat Kursi". Cuitan tersebut akhirnya dihapus oleh Sandiaga Uno namun jejak digitalnya masih ada dan terus disebarkan oleh netizen.


"Terima kasih buat MD Pictures yang sudah mengundang kami ke premiere film Ayat-Ayat Cinta 2. Cocok banget ditonton sama istri. Buat yang single mending kalian banyak-banyak baca ayat-ayat kursi..."

Demikian cuitan Sandiaga yang memancing emosi para netizen sampai Sandi harus menghapusnya, mungkin karena ketakutan.

Beberapa netizen mempertanyakan soal kepantasan menggunakan ayat tersebut untuk bercanda.

kenapa alqur'an dijadikan bahan olok-olok?
kenapa ayat-ayat cinta di plesetin jadi ayat-ayat kursi

@Reggie Gantira Wagabener siapa nih?

Kok bisa bisa nya ayat al-qur'an di jadiin candaan?

Ayat kursi cuman ada 1 jadi bukan ayat - ayat nama nya, Surat Al - Baqarah ayat 255

Penistaan kitab suci ini namanya!

Mudah2 an para alumni 212 baca ini, atau tutup mata?

Karena seiman?


Mirissss!

@Muhammad Jawy

Mas Sandi, mohon admin Twitter Anda ditertibkan. Ayat Kursi (bukan ayat-ayat kursi) tidak untuk mainan, ia bukan ayat buat single, tapi bagi semua muslim menjadi bagian dari dzikir harian pagi petang dan sebelum tidur.

Saya tidak senang dengan ketika dulu Ahok memperlakukan Al Maidah tidak pada tempatnya , demikian pula saya tidak senang dengan perilaku admin Twitter Anda, (atau malah Anda sendiri?)

Ayat Kursi adalah salah satu ayat yang menurut para Ulama memiliki keutamaan. Ayat ini adalah dari Surat Al - Baqarah, ayat 255. Ayat Kursi hanya satu ayat saja, jadi ketika Sandiaga mencuitkan menggunakan kalimat majemuk maka memunculkan pertanyaan. Kenapa Sandiaga menggunakan kata "Ayat-ayat", bukan "Ayat"? Apakah Sandiaga tidak tahu bahwa Ayat Kursi cuman satu? Rasanya anak kecil pun tahu mengenai hal tersebut, bahwa Ayat Kursi itu hanya satu Ayat saja. Kok bisa Sandiaga mengatakan "Ayat-Ayat"?

Lalu bagaiman dengan dirinya yang menggunakan Ayat Kursi tidak pada tempatnya? Padahal dulu Ahok....ah sudahlah. Mungkin dia sebenarnya ingin mengolok-olok para jomblo seperti yang kerap dilakukan Ridwan Kamil. Supaya tenar seperti Ridwan Kamil barang kali....

Karena terus menerus diprotes oleh netizen, Sandiaga akhirnya melakukan klarifikasi.

"Konteksnya adalah meningkatkan awareness bagi kita supaya yang jomblo segera ikut partisipasi nikah massal akhir tahun dan menciptakan lapangan kerja," kata Sandi, di Ponpes Nahdlatul Wathan, Penggilingan, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2017).

Sandi kemudian menjelaskan, ia berharap melalui tweet dan media sosialnya, ia dapat menggugah lebih mempromosikan film yang disaksikannya. Sehingga, lanjut Sandi, bisa menciptakan lapangan kerja untuk warga Jakarta.

"Karena saya tanya sama Pak Manoj berapa jumlah lapangan kerja yang diserap film Ayat-ayat Cinta ada 200 lebih 250 jadi berarti satu film aja bisa 250. Klo bisa kita dorong 100 film setiap tahun kita bisa mengenai angka 25.000 lapangan kerja yang tercipta. Jadi itu yang mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi kita," tuturnya.

Saat ditanya kembali apakah ia sengaja menuliskan kalimat "Buat yang single mendingan kalian banyak-banyakin baca ayat-ayat kursi...", Sandi hanya tersenyum sambil berlalu meninggalkan wartawan.

Begitu klarifikasinya, sampai disini saya bingung sendiri. Kok gak nyambung yah? Kalau ingin meningkatkan awareness untuk berpartisipasi nikah masal dan menciptakan lapangan kerja, kenapa mesti bawa-bawa Ayat Kursi? Menggunakan kalimat jamak pula.

sumber=https://seword.com/umum/sandiaga-cuitkan-ayatayat-kursi-ramai-dibahas-netizen-rkWOfYsWz
Nama

artikel,57,astronomi,4,Berita,190,budaya,6,ekonomi,3,fashion,3,gosip,4,hukum,8,inspiratif,7,Internasional,13,islam,21,kesehatan,5,militer,4,nasional,10,olahraga,1,opini,10,Politik,35,populer,6,sejarah,7,selebriti,3,seni,3,spiritual,6,Tausiah,5,tekno,2,tips,3,Unik,6,wanita,1,
ltr
item
Lensa News: Sandiaga Cuitkan Plesetan Ayat-ayat Cinta Menjadi "Ayat-Ayat Kursi"
Sandiaga Cuitkan Plesetan Ayat-ayat Cinta Menjadi "Ayat-Ayat Kursi"
https://idx.nyc3.digitaloceanspaces.com/rkWOfYsWz-600w.png
Lensa News
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/12/sandiaga-cuitkan-plesetan-ayat-ayat.html
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/12/sandiaga-cuitkan-plesetan-ayat-ayat.html
true
7788556715240787709
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy