Felix siaue Mentalak Tiga Nasionalisme dan Haramkan Selfie

Felix Siauw bilang dia sudah talak tiga dengan nasionalisme. Tujuannya apalagi jika tidak ingin membenturkan nasionalisme dengan Islam. Se...

Felix Siauw bilang dia sudah talak tiga dengan nasionalisme. Tujuannya apalagi jika tidak ingin membenturkan nasionalisme dengan Islam. Sebuah perdebatan yang sejak dulu mengemuka dan di Indonesia bisa diselesaikan dengan baik oleh NU : Hubhul Wathan minal Iman (mencintai tanah air adalah bagian dari Iman).

Bagi Felix mencintai tanah air adalah pekerjaan sia-sia. Sebab orang-orang sejenis Felix memang tidak punya ikatan dengan tanah airnya. Sama seperti orang-orang Hzbut Tahrir di Libya.

Kita ingat, Libya adalah sebuah negara paling makmur di Afrika pada jaman Khadafi. Sekolah dan kesehatan di subsidi negara. Rakyat hidup makmur dan sejahtera. Bahkan sampai Arifin Ilham saja kecipratan bantuan Khadafi untuk membangun masjid. Dulu masjid itu namanya masjid Khadafi. Sekarang diganti menjadi masjid Azzikra. Entah, apakah jasa Khadafi ingin dicoret dari masjid itu.

Libya di jaman Khadafi adalah sebuah negeri yang jauh dari jangkauan kapitalis dunia. IMF dan World Bank tidak diperlukan. Perusahaan asing wajib tunduk pada aturan. Rakyatnya relatif sejahtera.

Tapi karena selalu menentang hegemoni barat Libya selalu dipersepsikan sebagai negara yang otoriter. Khadafi dicitrakan tidak becus mengurus rakyatnya. Media bermain untuk kampanye negatif soal Libya. Demokrasi dijajakan sebagai alasan untuk intervensi.

Hizbut Tahrir melirik kesempatan ini. Mereka ikut membakar sentimen anti Khadafi dengan slogan khilafah. Rakyat Libya diiming-imingi sistem pemerintahan islami. Makanya sebagian rakyat yang tertipu ikut berontak sampai Khadafi terbunuh. HT ikut gembira atas terbunuhnya Khadafi.

Apa yang terjadi kemudian? Gerombolan pemangsa asing datang ke Libya. Mengeruk kekayaan Libya yang sebelumnya dilindungi Khadafi. Dibuat pemerintahan boneka. Rakyat Libya hidup dalam kekacauan.

Kini bahkan Libya jauh lebih miskin dan menderita dibanding negara Afrika lainnya. Lantas dimana khilafah? HT ikut menghancurkan Libya, tapi setelah itu seperti membiarkan para pemangsa dari luar negeri berdatangan. Boro-boro khilafah, mungkin mereka sendiri menikmati kehancuran Libya dan pesta pora memakan bangkai rakyat di sana.

Adakah penyesalan dari orang-orang HT di Libya? Tidak ada. Kenapa? Mungkin saja ideologi mereka sama seperti Felix : talak tiga dengan nasionalisme. Mau negara rusak kek. Rakyatnya saling bunuh, kek. Masa bodo. Yang penting Khilafah. Di Libya khilafah yang jadi cuma jargon doang.

Di Libya saat ini yang terjadi adalah hukum rimba. Sistem lumpuh. Aturan hukum diabaikan. Setiap orang bertindak seperti binatang buas yang siap memangsa orang lainnya. Kekacauan merajalela.

Salah satunya adalah kreasi Hizbut Tahrir dan banyak organisasi penjaja agama sejenis. Ujung-ujungnya hanya kehancuran yang didapat.

Sebagai orang Indonesia, jika ada orang mentalak tiga kecintaan pada negerimu, terus apakah engkau masih tetap memuja-muja dia? Saya sih, najong.

Jika dia dengan arogan mentalak tiga Indonesia, mestinya Indonesia juga mentalak tiga dia. Buktikan saja apa benar dia mentalak tiga.

Serahkan KTP dan pasport ke negara. Jangan lagi mencari penghidupan disini. Angkat kaki dari Indonesia. Silakan ke negara manapun yang mau menerima seseorang yang di dalam hatinya membenci tanah air tempat dia hidup.

Nabi saja begitu mencintai Mekkah dan Madinah sebagai kota yang menghidupinya. Tempat beliau tinggal dan menyebarkan dakwahnya. Kanjeng Nabi saja mengajarkan kita harus berterimakasih dengan tanah air tempat kita berpijak.

Koh Felix, kalau memang sudah talak tiga dengan Indonesia, buktikan. Jangan cuma ngomong doang. Talak kok, masih tidur di ranjang yang namanya Indonesia. Masih mau menikmati keindahan negeri ini. Itu mah, namanya bukan talak. Tapi provokasi.

"Talak itu merek bedak ya, mas?" ujar Bambang Kusnadi.

felix siauw juga haramkan selfie

Wacana agama kerap kali ramai di sosial media. Kali ini bola panas dilempar ustadz seleb, Felix Siauw di twitter. Menurut mualaf yang aktif mengkampanyekan khilafah ini, selfie patut diharamkan. Pasalnya, selfie, di dalam tafsiran yang muslim Tionghoa cuitkan memiliki kecenderungan membuat orang menjadi takabur. karenanya wajib diharamkan. Keterangan lebih lebih lanjut bisa diakses di akun pribadi @felixsiauw Senin, (19/1).

Sontak pernyataan sang ustadz mendapat respon dari berbagai kalangan. Salah satu cuitan respon itu muncul dari kurator program diskusi dan kuliah umum Komunitas Salihara, Guntur Romli. Dalam akun twitternya (@GunRomli), , Guntur Romli membuat sebuah sindiran untuk ustadz anti-NKRI ini. “Klu khilafah tegak di sini, gak hanya Pancasila, nasionalisme & demokrasi yg diharamkan, smpe selfie jg diharamkan :)”, cuit Guntur Romli.

Selain dari Guntur, pandangan keagamaan selfie versi Felix Siauw ini pun mendapat kritikan dari intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU) Akhmad Sahal. Bagi santri yang tengah studi S3 di negeri Paman Sam itu perkara haram dan tidaknya bukan terletak pada selfie, tetapi pada sifat takaburnya. “Tak hanya Selfie. Apapun yg disertai ujub, takabur, riya ya haram. Jadi USTADZ dgn ujub, takabur, n riya juga haram,” cuit Sahal dalam akun twitternya (@Sahal_AS).

Selain dari dua sosok yang rajin mengkampanyekan gagasan Islam rahmatan lil alamin ini, cuitan Felix Siauw mengenai Selfie pun banyak mendapat kritikan mulai dari kalangan agamawan hingga pengamat politik. Saking serunya, cuitan kritik pada sang ustdaz seleb ini mendapat tagar spesial #Selfie4Siauw.

Bukan hanya tagar, meme pun meramaikan kritikan pada sang penyokong khilfah. Beragam meme meramaikan twitter. Bahkan salah satu akun memposting sebuah meme yang menggambarkan para pendukung Felix Siauw tengah berselfie.
sumber: tagar #selfie4siauw
http://icrp-online.com/2015/01/19/setelah-talak-3-dengan-nasionalisme-selfie-pun-diharamkan/
https://islami.co/sesat-pikir-felix-siauw-terkait-nasionalisme/
Nama

artikel,57,astronomi,4,Berita,190,budaya,6,ekonomi,3,fashion,3,gosip,4,hukum,8,inspiratif,7,Internasional,13,islam,21,kesehatan,5,militer,4,nasional,10,olahraga,1,opini,10,Politik,35,populer,6,sejarah,7,selebriti,3,seni,3,spiritual,6,Tausiah,5,tekno,2,tips,3,Unik,6,wanita,1,
ltr
item
Lensa News: Felix siaue Mentalak Tiga Nasionalisme dan Haramkan Selfie
Felix siaue Mentalak Tiga Nasionalisme dan Haramkan Selfie
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVmNeHHeuE0NCYgNQAu76HyCq0Gd7v8_vv1g_pECinmRYbu26tq38Fp-pb_835LD31cRtOQeAQzPGz83318Q7TpjueNzM3fGM4SERLDsroaPdH0h-O_TBhvQ1o9mH4_l_6wvFzhqjHxbNi/s640/sns2q3ysajavjyodxp5i-576x360.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVmNeHHeuE0NCYgNQAu76HyCq0Gd7v8_vv1g_pECinmRYbu26tq38Fp-pb_835LD31cRtOQeAQzPGz83318Q7TpjueNzM3fGM4SERLDsroaPdH0h-O_TBhvQ1o9mH4_l_6wvFzhqjHxbNi/s72-c/sns2q3ysajavjyodxp5i-576x360.jpg
Lensa News
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/12/felix-siaue-mentalak-tiga-nasionalisme.html
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/12/felix-siaue-mentalak-tiga-nasionalisme.html
true
7788556715240787709
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy