2,5 juta Banser Siap Bergerak Untuk Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018

Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyatakan kesiapsediaanya apabila diperlukan oleh aparat kepolisian dalam pengamanan perayaan...


Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyatakan kesiapsediaanya apabila diperlukan oleh aparat kepolisian dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas kepada awak media mengatakan bahwa dalam hal membantu kepolisian, GP Ansor akan menerjunkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Dan menurut Yaqut, Banser siap amankan perayaan natal, dengan ikut menjaga tempat ibadah umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal sebagaimana yang sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya.


Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengerahkan sekitar 2,5 juta anggota Banser untuk membantu aparat kepolisian mengamankan perayaan Natal se-Indonesia.
"Sesuai dengan permintaan Polri, 2,5 juta anggota Banser atau setengah dari seluruh anggota kami, siap mengamankan Natal," kata Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Minggu (24/12/2017).


Menurut Yaqut, keterlibatan Ansor membantu aparat dalam mengamankan perayaan Natal merupakan wujud dari upaya menjaga Indonesia dari semua gerakan yang mengancam NKRI dan keberagaman Indonesia.
“Itu bentuk kepedulian kami untuk menjaga kerukunan antarumat beragama dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Bukan hanya umat Islam, semua warga negara harus diayomi, dijaga,” ingkap Yaqut , Minggu (24/12/2017).
Keterlibatan GP Ansor dengan ikut membantu aparat dalam mengamankan perayaan Natal ,menurut Yaqut, merupakan wujud dari upaya menjaga Indonesia dari semua gerakan yang mengancam NKRI dan keberagaman Indonesia.


“Setiap bentuk intoleransi yang tujuannya memecah belah umat beragama, merongrong keutuhan NKRI, kita akan lawan,” tegas pria yang akrab dipanggil Gus Yaqut tersebut.
Gus Yaqut juga menegaskan bahwa pihaknya tidak mau ambil pusing dengan tuduhan ‘miring’ yang dilontarkan pihak-pihak tertentu apabila Banser terlibat penjagaan Gereja. Pasalnya menurut Gus Yaqut, Banser hakikatnya tidak menjaga Gereja melainkan menjaga komponen bangsa yang pernah sama-sama memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
Dalam membantu aparat kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk semua warga negara,Yaqut juga menguraikan bahwa Banser bukan hanya siap untuk menjaga Gereja semata. Namun ia menandaskan bahwa Banser juga siap untuk terlibat pengamanan di tempat-tempat ibadah lain.

.

“Tidak hanya menjaga Gereja. Tapi GP Ansor siap memgamankan tempat-tempay Ibadah agama lain apabila diperlukan,” tandasnya.


Untuk itu Gus Yaqut berpesan berpesan kepada seluruh kader Ansor, termasuk Banser, untuk tidak berkecil hati ketika dihujat hanya karena ingin menjaga Indonesia. Menurutnya, para kiai yang sudah jelas memiliki ilmu agama tinggi dan rendah hati saja juga dihujat ketika bersama mempertahankan keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila.
Pria yang karib disapa Gus Tutut itu mengatakan tak ambil pusing jika Ansor dan Banser dihujat saat menjaga gereja.
"Karena pada hakikatnya Ansor dan Banser bukan menjaga gereja, tapi menjaga komponen bangsa yang pernah bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tidak hanya menjaga gereja, Banser juga siap turun jika diminta membantu menjaga keamanan ibadah umat beragama lain," ujarnya.
Ia berpesan kepada seluruh kader Ansor dan Banser untuk tidak berkecil hati ketika dihujat karena para kiai yang sudah jelas memiliki ilmu agama tinggi dan rendah hati saja juga dihujat ketika bersama mempertahankan keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila.


Sementara itu, Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Alfa Isnaeni menyatakan Banser berkonsentrasi saat perayaan ibadah malam Natal.
"Pada misa atau kebaktian malam Natal jumlah banser akan ditingkatkan karena berdasarkan pengalaman, jumlah umat banyak. Selain itu, pada hari Natal kami juga akan melakukan pengamanan, kami ingin mereka dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman, tenang, dan aman," ujarnya.“GP Ansor akan berhenti untuk melakukan hal demikian (menjaga tempat -tempat ibadah agama lain) apabila para penebar teror yang mengancam keutuhan NKRI binasa dari negeri ini,” tegasnya.
sumber;indeksberita.com , kabar24.bisnis.com
Nama

artikel,57,astronomi,4,Berita,190,budaya,6,ekonomi,3,fashion,3,gosip,4,hukum,8,inspiratif,7,Internasional,13,islam,21,kesehatan,5,militer,4,nasional,10,olahraga,1,opini,10,Politik,35,populer,6,sejarah,7,selebriti,3,seni,3,spiritual,6,Tausiah,5,tekno,2,tips,3,Unik,6,wanita,1,
ltr
item
Lensa News: 2,5 juta Banser Siap Bergerak Untuk Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018
2,5 juta Banser Siap Bergerak Untuk Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018
https://blogger.googleusercontent.com/img/proxy/AVvXsEibRwvf_O6uzlTc__guvV0xeqVAO3wmw_nImd-ckNt_Lfg9NjahbX8ng2Hz3Y7fiHnTESLj1LE9X7aY1TVwdjnZTF8zGJGO-XFshbNoLmO-91D9slcPL1bVZySaCh0QcRKP5XrodVpVBFbZ8_GVs2C4m6gIvhYIHwWmWprKiYIk-yg0oZk2vClHRyiA_k25oZoqvMA95rw1idg=
Lensa News
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/12/25-juta-banser-siap-bergerak-untuk.html
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/12/25-juta-banser-siap-bergerak-untuk.html
true
7788556715240787709
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy