Bahrun Naim Masuk Daftar Teroris Global AS

Washington DC - Nama Bahrun Naim bersama sejumlah anggota kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) masuk dalam daftar terori...


Washington DC - Nama Bahrun Naim bersama sejumlah anggota kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) masuk dalam daftar terorisme global Amerika Serikat (AS). Mereka yang masuk daftar tersebut berarti mendapatkan sanksi finansial global.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Jumat (31/3/2017), daftar terorisme global atau 'specially designated global terrorists' diberlakukan oleh Kantor Pengendalian Aset Asing Departemen Keuangan AS bersama Departemen Luar Negeri AS.

Dijelaskan Departemen Keuangan AS, orang-orang yang masuk daftar ini akan diblokir aset-asetnya yang ada di AS dan setiap warga AS dilarang berinteraksi dengan mereka. Tidak hanya itu, mereka juga tidak mendapat akses pada bisnis dan jaringan perbankan global.


Dalam daftar itu, AS menyebut Bahrun Naim dengan nama lengkapnya yakni Muhammad Bahrun Naim Anggih Tamtomo. Dia disebut diduga mendalangi serangan teror di Jakarta yang melibatkan peledak dan senjata api pada Januari 2016, yang menewaskan 4 warga sipil dan melukai 23 orang.

AS juga menyebut Bahrun Naim sebagai perencana dan penggalang dana ISIS yang berbasis di Suriah.

Selain Bahrun Naim, nama anggota dan pendukung ISIS lainnya yang masuk daftar hitam itu adalah Anjem Choudary (50) yang merupakan ulama radikal asal Inggris, kemudian Sami Bashur Bouras yang merupakan warga Swedia, Shane Dominic Crawford yang berasal dari Trinidad and Tobago, El Shafee Elsheikh yang merupakan warga Inggris, Muhammad Wanndy bin Mohamed Jedi asal Malaysia, dan Jong Mark Taylor asal Selandia Baru.

Dari nama-nama itu, hanya Choudary yang telah diadili dan ditahan. Pada September 2016 lalu, Choudary yang mantan pengacara keturunan Pakistan itu, divonis 5,5 tahun penjara karena mendorong orang-orang mendukung ISIS.

Sami Bouras asal Swedia disebut oleh Departemen Luar Negeri AS sebagai anggota Al-Qaeda yang terlibat perencanaan serangan bom bunuh diri. Adapun Shane Crawford asal Trinidad and Tobago disebut sebagai militan asing ISIS.

Elsheikh disebut sebagai anggota 'sel eksekutor' ISIS bernama 'The Beatles', yang dituding bertanggung jawab atas serangkaian pemenggalan sandera ISIS. "Elsheikh disebut telah mendapat reputasi untuk melakukan waterboarding, percobaan eksekusi, dan penyaliban selagi bertugas sebagai sipir penjara ISIS," sebut Departemen Luar Negeri AS.

Sementara Muhammad Wanndy asal Malaysia disebut bekerja untuk ISIS di Suriah dan Irak dalam merekrut militan baru dari luar negeri. Terakhir, Jong Taylor asal Selandia Baru disebut sebagai mantan tentara yang bergabung dengan ISIS sejak tahun 2014 lalu.

Teroris Lir Ilir Segrup Telegram 'Kulak Tahu' Bareng Bahrun Naim

Seorang terduga teroris ditangkap di Ponorogo, Jawa Timur. Terduga bernama HW alias Koko alias Jarwoko alias Lir Ilir satu grup Telegram dengan Bahrun Naim.

"Mereka membuat grup Telegram atau medsos tersendiri yang bernama 'Kulak Tahu', yang di dalamnya juga terdapat Bahrun Naim," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Selasa (24/10/2017).

Jarwoko ditangkap di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, Kabupaten Ponorogo, Jawa-Timur, pukul 11.20 WIB, Selasa (24/10/2017).


Selain itu, Jarwoko turut membantu pernikahan Nur Sholikhin dengan Dian Yulia Novi, teroris yang ditangkap di Bekasi dan berencana menyerang Istana Negara. Nur Sholikhin dan Dian dinikahkan oleh napi teroris LP Madiun, Wiliam Maksum.

"Sebelum terjadi pernikahan, Nur Sholikin, Lir Ilir (alias Jarwoko), merupakan anggota grup Telegram 'Warkop', yang di dalamnya juga terdapat Bahrun Naim, dan Khafid Fathoni, di dalamnya terdapat anggota yang semuanya pendukung atau simpatisan Daulah," ujarnya.

Sebelumnya, Densus juga menangkap teroris di Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Riau. Total ada 9 terduga teroris yang ditangkap dalam operasi serentak hari ini.
(idh/fdn)
Nama

artikel,57,astronomi,4,Berita,190,budaya,6,ekonomi,3,fashion,3,gosip,4,hukum,8,inspiratif,7,Internasional,13,islam,21,kesehatan,5,militer,4,nasional,10,olahraga,1,opini,10,Politik,35,populer,6,sejarah,7,selebriti,3,seni,3,spiritual,6,Tausiah,5,tekno,2,tips,3,Unik,6,wanita,1,
ltr
item
Lensa News: Bahrun Naim Masuk Daftar Teroris Global AS
Bahrun Naim Masuk Daftar Teroris Global AS
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2016/03/11/5b643d00-876e-4fef-b09f-00d3f51f8d57_169.jpg?w=780&q=90
Lensa News
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/12/bahrun-naim-masuk-daftar-teroris-global.html
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/
http://lensa-nws.blogspot.com/2017/12/bahrun-naim-masuk-daftar-teroris-global.html
true
7788556715240787709
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy